Senin, 03 September 2018

Jalan Bareng Blogger Viva Merekam ASiAN Games Lewat Foto


Selasa jam 13.30 WIB sudah bersiap-siap berangkat dari rumah menuju kawasan Stadion utama Gelora Bung Karno. Dan di siang itu jalanan Sudirman padat merayap. Sepertinya ada banyak orang yang juga akan menuju ke sana.

Kali ini mau nonton bareng blogger Viva dalam acara Nonton Bareng Vivalova di stadion utama gelora Bung Karno. Sebelumnya semua blogger ngumpul dulu di Eat & Eat yang berada di lantai 5 FX Sudirman.

Di sini blogger mendapat banyak ilmu fotografi dari mas Rino yang di Viva sendiri ada di divisi MulyMultimedia. Mas Rino ini sudah sering banget jadi juara lomba fotografi, jadi ilmu motretnya gak perlu diragukan lagi.


Mas Rino banyak masih tips gimana caranya memotret dengan kamera Smartphone tapi bisa menghasilkan foto layaknya profesional. Selain teknik memotret, smartphone yang digunakan juga sangat berpengaruh pada foto yang dihasilkan.

Jadi kalau kita gak pengen foto blur maka pada saat motret tangan gak boleh goyang-goyang. Karena gerakan pada saat shoot akan menyebabkan foto jadi blur. Kalau perlu tahan napas. Nah kalau mau aman kita bisa banget tuh pakai tripod.

Kadang kita bingung ya mau ambil gambar dengan posisi kamera yang seperti apa. Apakah mau landscape atau potrait. Jadi masing - masing posisi itu bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.


Misalnya nih kita mau memotret pemandangan, maka posisi landscape akan lebih bagus digunakan karena akan menghasilkan bidang gambar yang luas. Sedangkan kalau memotret orang maka sebaiknya kita menggunakan posisi portrait agar dihasilkan gambar yang tinggi.

Ada lagi nih tips dari mas Rino kalau kita mau memotret orang. Kita bisa memotret dari jarak 3 langkah dari objek yang akan di foto. Kalau mau menghasilkan gambar yang artistik kita bisa juga lho menggunakan teknik informatika frame. Jadi orang berada di dalam garis segi empat. Misalnya orang berdiri di depan pintu.

Setelah belajar ilmu smartphone fotografi, kini saatnya para blogger akan praktek. Kali ini akan memakai Samsung galaxy J6. Smartphone ini memiliki keunggulan bisa memotret dengan cahaya minim sekalipun.


Saatnya sekarang para blogger menuju Stadion utama Gelora Bung Karno. Sepanjang jalan ada banyak objec bagus yang bisa difoto. Seperti stadion utama gelora bung Karno yang megah dan diterangi cahaya lampu yang indah.

Kami duduk di tribun yang dekat dengan garis finish sehingga bisa memotret atlit dengan lebih baik. Sayangnya di cabang olahraga atletik yaitu kami saksikan, atlit Indonesia belum mampu membawa pulang medali.




0

Sabtu, 04 November 2017

Belajar Seni dari Masa ke Masa di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta


Lama gak update blog. Sekarang disempatkan cerita. Mumpung lagi di kawasan kota tua Jakarta. Jadi sekarang mau cerita tentang Museum Seni Rupa dan Keramik yang juga ada di kawasan kota tua.

Tepatnya di jalan pos kota no.2 Jakarta Barat. Adanya di seberang museum wayang atau di dekat kantor pos. Lokasinya lebih dekat dari stasiun kota.


Museum ini buka dari hari Selasa - Minggu. Kalau hari Senin libur ya semua museum di Indonesia. Untuk museum seni rupa dan keramik ini buka sejak jam 09.00 s/d 15.00. Tiket masuknya murah meriah kok apalagi kalau datangnya rombongan.

Tiket perorangan :

  • Dewasa Rp 5.000
  • Mahasiswa Rp 3.000
  • Anak anak Rp 2.000

Tiket rombongan

  • Dewasa Rp 3.750
  • Mahasiswa Rp 2.250
  • Anak-anak Rp 1.500



Di sini kita bisa melihat berbagai benda seni seperti patung kayu, keramik jaman dulu, patung jaman Majapahit hingga lukisan dari pelukis maestro. Ruang pamer di sini ada di lantai 1 dan 2. Hanya saja karena tangga yang untuk ke lantai dua itu adalah tangga memutar dan kecil, maka kalau pas pengunjung banyak, kita harus sabar dan bergantian.






Selain itu bisa juga lho membuat keramik. Dengan membayar Rp 50.000 maka kita sudah bisa belajar membuat keramik dengan menggunakan meja putar. Tapi kalau gak pakai meja putar kita cukup membayar Rp 40.000 saja. Tanah liat sebagai bahan pembuat keramik sudah disediakan. Jadi kita tinggal membuatnya saja. Hasil jadinya bisa dibawa pulang.

Ruang Menyusui 
Fasilitas di sini lengkap. Ada toilet yang bersih banget. Bahkan toilet di museum seni rupa dan keramik ini pernah mendapat penghargaan sebagai  Toilet Museum terbersih se Indonesia. Buat ibu menyusui di sini juga tersedia kok ruangan menyusui . Nah kalau mau makan dan minum juga bisa , tempatnya enak banget ,Ada kantin kecil dan juga ada meja kursi dengan payung diantara pepohonan.





0

Kamis, 14 September 2017

Intip Harga Kamera dan Video di Bawah 5 Juta

Intip Harga Kamera dan Video dibawah 5 juta


Kamera dan video kini bukan sekadar barang mewah bagi masyarakat modern. Penggunaannya semakin umum untuk aktivitas sehari-hari. Kita bisa melakukan foto produk, mengabadikan momen traveling, merekam bukti kejadian, dan melakukan hal-hal lainnya dengan kamera dan video. Itulah sebabnya kita butuh kamera dan video berkualitas untuk mendukung ragam aktivitas tersebut.

Berapa budget yang sudah disiapkan untuk membeli kamera dan video baru?


Harga kamera dan video kini makin variatif, bahkan ada yang tak sampai 5 juta rupiah. MatahariMall.com sudah menyiapkan varian kamera dan video yang sangat lengkap. Toko online terbesar se-Indonesia ini membanderol produk-produknya dengan harga terjangkau. Sekarang, yuk simak dulu ulasan tentang kamera dan video ini sebelum mencari informasi lengkapnya di MatahariMall.

Xiaomi Yi Action Cam International Edition

Xiaomi memang terkenal dengan gadget yang harganya terjangkau dan kualitasnya istimewa. Salah satu yang paling populer adalah Xiaom Yi Action Cam. Kamera beresolusi 16 MP ini menggunakan sensor Exmor R CMOS besutan Sony. Ukuran yang mungil membuatnya jadi nyaman digenggam dan dibawa traveling. Meskipun mungil, jangkauan angle Xiaomi Yi bisa mencapai 155 derajat. Mengabadikan momen seru jadi semakin mudah dan menyenangkan dengan kamera seharga 1,3 juta rupiah ini.

Sony Cybershot DSC W810

Dari merek Sony, ada Sony Cybershot DSC W810 yang siap memfasilitasi kebutuhan kita. Kamera beresolusi 20,1 MP ini mampu merekam video HD 720p. Bentuknya yang ramping membuat kamera ini nyaman digenggam dan dibawa ke mana-mana. Fitur enam kali optical zoom akan mempermudah kita mengabadikan objek-objek yang letaknya agak jauh. Di samping itu, Sony Cybershot DSC W810 juga memiliki party mode yang akan membuat kualitas gambar semakin istimewa. Kecanggihan kamera besutan Sony ini bisa kita dapatkan dengan harga 1,3 juta rupiah saja.

Fujifilm Instax Mini

Bagi kita yang menyukai kamera polaroid, Fujifilm Instax Mini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera instan ini punya fitur exposure otomatis dengan 2 tombol exposure yang mudah diakses. Fasilitas flash otomatisnya akan membantu kita mengabadikan foto istimewa pada kondisi minim cahaya. Dapatkan Fujifilm Instax Mini dengan harga 1,4 juta rupiah.

Canon Powershot SX720 HS

Kamera digital Canon ini memiliki resolusi 20,3 MP dan prosesor gambar DIGIC 6. Lebih hebatnya lagi, kamera digital yang satu ini bisa bekerja hingga ISO 3200. Fitur optical zoom hingga 40 kali akan memudahkan kita mengabadikan berbagai momen istimewa. Kita tak perlu khawatir akan mendapatkan foto blur saat menggunakan Canon Powershot SX720 HS. Sebab kamera ini juga sudah dilengkapi sistem stabilisasi untuk meningkatkan ketajaman gambar. Dapatkan Canon Powershot SX720 HS dengan harga 4,3 juta rupiah saja.s

Nikon 1 J5

Kualitas kamera besutan Nikon ini tak perlu diragukan lagi. Nikon 1 J5 dilengkapi dengan resolusi 20,8 MP dan sensor BSI CMOS. Fitur ISO 12800 memiliki sensitivitas cahaya yang amat baik pada tempat-tempat minim cahaya. Sehingga tingkat ketajaman foto yang dihasilkan akan semakin baik. Konektivitas wifi pada kamera mirrorless ini memudahkan kita bila ingin memindahkan foto dan video ke media penyimpanan lain. Siapkan budget sebesar 4,7 juta untuk memiliki kamera unggulan yang satu ini.

Di antara kelima kamera tersebut, manakah yang paling menarik dan sesuai dengan kebutuhan kita?
Kalau ingin mencari informasi tentang harga kamera dan video, kunjungi saja online shop terpercaya MatahariMall.com. Berburu kamera dan video jadi makin mudah dan menyenangkan bersama MatahariMall.

0

Sabtu, 06 Mei 2017

Menginap di Amaris Jogja


Kembali lagi ke Jogja. Kali ini memilih untuk menginap di daerah Malioboro karena mobil sewaan kami baru akan datang sabtu pagi sementara kami ada rencana pengen nonton wayang kulit di Sonobudoyo malam harinya. Daripada kesulitan nyari taksi atau kendaraan lain karrna kami serombongan berlima, akhirnya pilihan jatuh pada hotel Amaris Malioboro.


Pas nyari nyari hotel di Malioboro pakai aplikasi booking.com ternyata harganya lumayan tinggi ya untuk hari jumat. Maklumlah weekend. Tapi memang kebetulan kali ini bersamaan dengan liburan di luar negeri. Jadi boleh dibilang ini lagi high season. Sementara itu di Indonesia sendiri kan sedang libur anak sekolah yang kelasnya dipakai si kakak kelas buat berbagai ujian kelulusan sekolah.


Satu kamar standar di Amaris Malioboro bisa aku dapat dengan harga 475.000 per kamar. Aku pesan tiga kamar. Satu double bed dan dua kamar twin share. Yang double bed buat aku dong dan yang dua kamar lainnya buat keempat temanku.  Itu pesennya sudah seminggu yang lalu, tapi pas dua hari setelah itu mau pesan lagi karena si Jepang yang satu pengennya kamar sendiri, tapi ternyata sudah full. Gila ya hotel di Malioboro laris manis .


Hotel ini adanya di jalan Pajeksan, jadi semacam gang nya lah di Malioboro. Memang gak di jalan raya Malioboronya pas. Tapi ini tinggal selangkah ke Malioboro. Bangunan depannya adalah bangunan tua seperti rumah Cina jaman dulu. Bangunan belakang sepertinya baru adsa sekitar 8 tingkat mungkin ya. Aku bilang mungkin karena aku dapat kamar di lantai 6 dan di atasnya lagi masih ada kamar. Tapi pas di lift aku gak ngamati juga ada berapa lantai tepatnya. 


Karena saat ini penuh jadi satu kamar cuma kebagian satu kunci. Biasanya kan kalau nginep dikasih kunci satu aku suka minta tambahan kunci lagi kalau satu kamarnya ada dua orang. Tapi kali ini pihak hotel gak bisa ngasih dengan aasan ya itu tadi full gak ada stock kunci lebih. 


Setelah terima kunci masuk kamar . seperti standar Amaris di kota lain, kamar Amaria Malioboro ini juga kecil. Tapi ya kalau buat traveller ini cukup lah. Toh cuma butuh untuk tidur beristirahat seelah seharian jalan. Ada TV flat yang tergantung di di tembok, cuma ada channel TV nasional aja deh kayaknya karena bolak balik ganti channel gak nemu stasiun TV luar negeri. Tapi entahlah, karena remote TV nya juga agak error. Bisanya cuma mencet nomer aja gak bisa berfungsi tombol panahnya buat pindah cepat. Sementara di meja juga gak ada daftar channel.


Lupkanlah soal TV. Karena sudah terlambat sampai Jogja dan kita sudah lelah terkatung katung di angkasa dengan sport jantung selama dua jam, akhirnya memilih untuk pesan makanan di dalam hotel saja. Tapi nyatanya room service sudah close jam 8 .30 malam ini. 


Ya sudahlah. Untungnya ada banyak pilihan makanan tepat di depan hotel. Ada sate kambing bu gendut yang juga menyediakan tengkleng dan sate ayam. Ada nasi goreng ala kaki lima. Cuma karena aku bawa 3 tamu Jepang akhirny pilihan jatuh pada Rumah Makan Chinese Food yamg ada sekitar 30 meter di depan hotel. Dan kami adalah tamu terahir. Pas si mas waiter ngasih tahu ini adalah last order aku bilang, Alhamdulillah masih bisa dibuka untuk kami. 


Setelah kenyang makan , saatnya kembali ke hotel. Mandi dan tidur. Paginya bangun dan Sarapan. Ada banyak pilihan makanan untuk sarapan pagi ini. Ada nasi goreng, mie goreng , ayam masak entahlah , sayur sawi dan tempe goreng. Ada juga bubur dan roti panggang dengan selai. Minumnya ada jus nanas, es teh mnis, teh dan kopi juga air jahe. Ada buah juga dan camilan seperti ubi dan tape goreng serta pisang dan kacang rebus. 

Setelah sarapan saatnya check out. Dan kami pun akan melanjutkan perjalanan selanjutnya. This is not best hotel for me, but recomended for traveller. 
0

Drama di Angkasa Ketika Cuaca Buruk Tiba


Thanks God
Akhirnya bisa mendarat dengan selamat
Setelah drama diangkasa selama dua jam
Berasa terbang Jakarta Makasar bukan Jakarta Jogja
Perasaan sudah puluhan kali terbang ya
Tapi gue rasa ini penerbangan gue yang paling horor

Bukan sekali ini juga terbang dalam cuaca buruk .Dulu pernah kok waktu ke Padang dari mulai take off sampai landing itu yang namanya lampu tanda mengenakan seat belt dinyalakan karena perjalanan di udara seolah seperti melalui jalan berbatu. Cuaca buruk memang seringkali pesawat melewati awan hitam yang rasanya seperti melewati jalan berbatu kalau di darat.
Sama kaya sekarang , cuma bedanya kalau sekarang plus ibarat mendaki gunung menuruni lembah dengan kecepatan tinggi 

.
Can you imagine?
Mungkin ini kali ya yang disebut dengan turbulensi, di mana pesawat kaya ketarik gitu ke bawah dan kemudian kembali naik ke atas lagi. Rasanya itu seperti naik roler coaster gitu tapi gak pake adegan berputar sih memang.

Seandainya di langit ada halte sumpah gue pengen turun di halte itu dan melanjutkan penerbangan setelah cuaca bagus. Sayangnya di angkasa gak ada halte ya. Tapi mungkin di masa depan perlu dipikirkan tuh halte di angkasa yang bisa buat parkir pesawat sejenak sampai cuaca bagus.

Jadi kalau sekarang yang ada cuma bisa memejamkan mata dan banyak banyakin doa. Ya iyalah mau gimana lagi? Dan berharap waktu cepat berlalu.Setelah ada pemberitahuan mau landing sedikit lega, apalagi sudah terlihat lampu kota, walaupun awan di atas sana masih terasa seperti jalan berbatu.


Nyatanya drama belum selesai karena pilot memberitahukan bahwa pesawat harus berputar di atas kota Yogja menunggu giliran landing selama tiga puluh menit ke depan. Katanya sih landasan dipakai bergantian dengan pesawat lain.
What????
Can you imagine berputar di udara dalam cuaca buruk?
Hadewwww, ya sudahlah dinikmati saja. Perjalanan yang seharusnya 1 jam 10 menit itu jadi 2 jam.  Dan setelah itu akhirnya toh mendarat juga di Bandara Adisucipto Jogjakarta.
0