Sabtu, 04 November 2017

Belajar Seni dari Masa ke Masa di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta


Lama gak update blog. Sekarang disempatkan cerita. Mumpung lagi di kawasan kota tua Jakarta. Jadi sekarang mau cerita tentang Museum Seni Rupa dan Keramik yang juga ada di kawasan kota tua.

Tepatnya di jalan pos kota no.2 Jakarta Barat. Adanya di seberang museum wayang atau di dekat kantor pos. Lokasinya lebih dekat dari stasiun kota.


Museum ini buka dari hari Selasa - Minggu. Kalau hari Senin libur ya semua museum di Indonesia. Untuk museum seni rupa dan keramik ini buka sejak jam 09.00 s/d 15.00. Tiket masuknya murah meriah kok apalagi kalau datangnya rombongan.

Tiket perorangan :

  • Dewasa Rp 5.000
  • Mahasiswa Rp 3.000
  • Anak anak Rp 2.000

Tiket rombongan

  • Dewasa Rp 3.750
  • Mahasiswa Rp 2.250
  • Anak-anak Rp 1.500



Di sini kita bisa melihat berbagai benda seni seperti patung kayu, keramik jaman dulu, patung jaman Majapahit hingga lukisan dari pelukis maestro. Ruang pamer di sini ada di lantai 1 dan 2. Hanya saja karena tangga yang untuk ke lantai dua itu adalah tangga memutar dan kecil, maka kalau pas pengunjung banyak, kita harus sabar dan bergantian.






Selain itu bisa juga lho membuat keramik. Dengan membayar Rp 50.000 maka kita sudah bisa belajar membuat keramik dengan menggunakan meja putar. Tapi kalau gak pakai meja putar kita cukup membayar Rp 40.000 saja. Tanah liat sebagai bahan pembuat keramik sudah disediakan. Jadi kita tinggal membuatnya saja. Hasil jadinya bisa dibawa pulang.

Ruang Menyusui 
Fasilitas di sini lengkap. Ada toilet yang bersih banget. Bahkan toilet di museum seni rupa dan keramik ini pernah mendapat penghargaan sebagai  Toilet Museum terbersih se Indonesia. Buat ibu menyusui di sini juga tersedia kok ruangan menyusui . Nah kalau mau makan dan minum juga bisa , tempatnya enak banget ,Ada kantin kecil dan juga ada meja kursi dengan payung diantara pepohonan.





Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar