Senin, 03 September 2018

Jalan Bareng Blogger Viva Merekam ASiAN Games Lewat Foto


Selasa jam 13.30 WIB sudah bersiap-siap berangkat dari rumah menuju kawasan Stadion utama Gelora Bung Karno. Dan di siang itu jalanan Sudirman padat merayap. Sepertinya ada banyak orang yang juga akan menuju ke sana.

Kali ini mau nonton bareng blogger Viva dalam acara Nonton Bareng Vivalova di stadion utama gelora Bung Karno. Sebelumnya semua blogger ngumpul dulu di Eat & Eat yang berada di lantai 5 FX Sudirman.

Di sini blogger mendapat banyak ilmu fotografi dari mas Rino yang di Viva sendiri ada di divisi MulyMultimedia. Mas Rino ini sudah sering banget jadi juara lomba fotografi, jadi ilmu motretnya gak perlu diragukan lagi.


Mas Rino banyak masih tips gimana caranya memotret dengan kamera Smartphone tapi bisa menghasilkan foto layaknya profesional. Selain teknik memotret, smartphone yang digunakan juga sangat berpengaruh pada foto yang dihasilkan.

Jadi kalau kita gak pengen foto blur maka pada saat motret tangan gak boleh goyang-goyang. Karena gerakan pada saat shoot akan menyebabkan foto jadi blur. Kalau perlu tahan napas. Nah kalau mau aman kita bisa banget tuh pakai tripod.

Kadang kita bingung ya mau ambil gambar dengan posisi kamera yang seperti apa. Apakah mau landscape atau potrait. Jadi masing - masing posisi itu bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.


Misalnya nih kita mau memotret pemandangan, maka posisi landscape akan lebih bagus digunakan karena akan menghasilkan bidang gambar yang luas. Sedangkan kalau memotret orang maka sebaiknya kita menggunakan posisi portrait agar dihasilkan gambar yang tinggi.

Ada lagi nih tips dari mas Rino kalau kita mau memotret orang. Kita bisa memotret dari jarak 3 langkah dari objek yang akan di foto. Kalau mau menghasilkan gambar yang artistik kita bisa juga lho menggunakan teknik informatika frame. Jadi orang berada di dalam garis segi empat. Misalnya orang berdiri di depan pintu.

Setelah belajar ilmu smartphone fotografi, kini saatnya para blogger akan praktek. Kali ini akan memakai Samsung galaxy J6. Smartphone ini memiliki keunggulan bisa memotret dengan cahaya minim sekalipun.


Saatnya sekarang para blogger menuju Stadion utama Gelora Bung Karno. Sepanjang jalan ada banyak objec bagus yang bisa difoto. Seperti stadion utama gelora bung Karno yang megah dan diterangi cahaya lampu yang indah.

Kami duduk di tribun yang dekat dengan garis finish sehingga bisa memotret atlit dengan lebih baik. Sayangnya di cabang olahraga atletik yaitu kami saksikan, atlit Indonesia belum mampu membawa pulang medali.




Reaksi:
0

0 komentar:

Posting Komentar